Cafe Rumah Pohon, Ruang Teduh di Tengah Kota


Satu lagi cafe unik hadir di kota Medan, yaitu Cafe Rumah Pohon. Dari namanya aja udah kelihatan kesan uniknya ya. Cafe yang baru launching lebih kurang 1 bulan ini terbuat dari kayu dengan pohon rambutan berdiri kokoh ditengah bangunannya. Suasananya sangat adem dan teduh banget karena disekelilingi pohon-pohon besar yang rindang.



Cafe 2 lantai ini memiliki ruang outdoor dan indoor serta smoking dan non smoking area. Halaman disekitar bangunan dijadikan sebagai area outdoor. Paduan beberapa kursi warna-warni menjadi daya tarik di area ini selain suasana teduh dari pohon-pohon disekelilingnya.



Ketika memasuki bangunan cafe ini sangat terasa suasana pedesaan dan jaman dulunya, banyak pernak-pernik dan properti yang digunakan merupakan barang-barang antik dan jadul seperti rantang, wajan, lampu hias, kursi dan lain-lain sehingga mengingatkan saya akan suasana rumah di daerah perkampungan. Walaupun terbuat dari kayu, bangunan beratap tepas ini didekorasi dan ditata dengan cantik dan menarik. Apalagi dibagian ruang indoor lantai satunya. Penggunaaan perabotan kayu yang dipadu padankan dengan hiasan tradisional jawa dan yang berbau vintage sangat serasi dan menambah suasana nyaman di dalam cafe ini. Saya pribadi merasa ruangan ini masih seperti ruangan tamu dan sepertinya ruangan ini menjadi ruangan VIP di cafe ini. selain itu ruangan ini mempunyai connecting door dengan Toko Chamil Cake sehingga pengunjung juga dapat langsung memesan jajanan kue-kue di toko ini.






Berbeda dengan ruangan indoor di lantai 1, ruangan di lantai 2 ini masih terasa sekali suasana perkampungannya. Lantainya terbuat dari papan seperti rumah-rumah panggung di perkampungan, jadi jika berjalan akan terdengar decitan suara kayu yang ditekan dan terasa sedikit bergoyang. Diruangan ini juga masih banyak terdapat properti antik dan jadul yang dipajang. Yang lebih menarik dan unik adalah adanya batang pohon yang berada ditengah ruangan. Batang pohon tersebut juga digantungi sangkar burung berwarna-warni.



 Batang pohon dilantai 1 yang menjalar sampai ke bagian atap bangunan cafe

Dari segi menu makanan, walaupun belum begitu banyak pilihan, masih mengandalkan masakan tradisonal Indonesia, seperti mie goreng dan mie sop, bahkan terdapat beberapa menu sarapan pagi seperti Lontong Sayur, Nasi Gurih, Lupis, Pulut Pisang Goreng serta cemilan sarapan seperti Ubi Goreng, Risol dan Pisang Goreng. (mungkin karena cafe ini berada satu pekarangan dengan penginapan Chamil Residence maka banyak dijual menu untuk sarapan bagi orang-orang yang menginap ya). Tetapi jangan harap harganya sama seperti warung sarapan kebanyakan, di cafe ini menu sarapan tadi dijual dengan harga premium atau harga cafe. Disini juga ada makanan khas Sumatera Utara loh, yaitu Sayur Daun Ubi Tumbuk + Sambal Ikan didalam paket menu makan siangnya.
Dengan tempat dan lokasi yang oke serta konsep yang unik membuat Cafe Rumah Pohon milik keluarga Pane ini menjadi tempat makan yang asyik untuk dikunjungi. Suasana teduh dengan bangunan kayu bergaya pedesaan menjadi daya tarik cafe ini.


Cafe Rumah Pohon by Chamil & Anonimo Coffee
Jl. Sei Belutu No. 114 (masuk dari Chamil Residence)

Share this:

,

KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar