Menikmati Keindahan Panorama Pegunungan dari Hill Side Shelter Penatapan Berastagi


Jika berwisata ke kota Berastagi, kita akan melewati kawasan Penatapan. Penatapan dikenal sebagai tempat persinggahan wisatawan yang banyak menyajikan jagung rebus dan jagung bakar sebagai kuliner andalannya. Bukan hanya kuliner jagungnya saja yang menjadi daya tarik tempat ini, tetapi juga pemandangan alamnya yang mempesona yang dapat kita nikmati dari warung-warung jagung disekitar kawasan Penatapan. Dari sini kita akan melihat panorama alam yang sangat indah dan luar biasa. Tempat ini menawarkan pemandangan pegunungan dan landscape kota Medan dari ketinggian.
Penatapan berada di desa Doulu - Berastagi, Kabupaten Karo, tepatnya setelah Gapura Perbatasan. Karena berada didaerah dataran tinggi, maka kawasan ini sangat dingin dan sejuk. Menyantap jagung rebus/bakar dan hidangan panas lainnya seperti indomie dan teh/kopi panas di kawasan ini menjadi pilihan yang istimewa. 


Dari beberapa warung jagung di kawasan Penatapan, terdapat satu warung yang menjadi favorit wisatawan jika berkunjung ketempat ini yaitu warung Jagung Hill Side Shelter. Dibanding tempat lain, warung Hill Side Shelter menawarkan fasilitas yang lebih mengasyikkan untuk menikmati keindahan panorama alam pegunungan. 



Selain areal yang cukup luas dengan tempat parkir yang juga cukup memadai, disini juga banyak tersedia tempat peristirahatan dan tempat duduk bagi pengunjung yang ingin menikmati hidangan jagung bakar/rebus, indomie, nasi goreng, teh manis, kopi dan lain-lain. 




Yang lebih menarik, warung ini menyediakan satu spot atau lokasi bagi pengunjung untuk menikmati pemandangan alam pegunungan yang indah dari ketinggian dan melihat aliran air yang bersumber dari Taman Hutan Raya Bukit Barisan yang mengalir dibawah tempat ini menuju Air Terjun Sikulikap. Banyak mengunjung yang mengabadikan moment indah mereka sambil berfoto ria disini.




Untuk memasuki tempat ini tidak dipungut biaya, cukup dengan memesan hidangan diwarung ini, kita sudah dapat menikmati keindahan panorama pegunungan dari Penatapan. Bahkan banyak juga pengunjung yang hanya singgah untuk berfoto dan melihat-lihat tanpa memesan makanan dan minuman disini.
So guys, jangan lewatkan tempat ini jika berkunjung di kawasan Penatapan. Lihat juga keindahan objek wisata Air Terjun Sikulikap yang berada tak jauh dari tempat ini. Dijamin acara liburan anda makin seru dan menyenangkan.

Share this:

KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar