Bersantai di Pondok Telaga Ikan Batang Kuis


Kemarin siang nyobain makan di sebuah resto baru di daerah Bandara Kuala Namu - Batang Kuis. Namanya Pondok Telaga Ikan. Sebenarnya sudah cukup lama ingin makan di restoran ini, tetapi karena letaknya cukup jauh dari kota Medan yaitu berada di Jl. Batang Kuis KM. 4,5 (di jalan Arteri Bandara Kualanamu) sehingga saya harus meluangkan waktu khusus nih untuk datang.

Sejak opening tanggal 07 Juni 2016 lalu, tempat ini cukup ramai di kunjungi penikmat kuliner. Hal ini karena tempatnya yang unik dan menarik. Dari luar view Pondok Telaga Ikan hampir mirip dengan restoran yang menyajikan masakan tradisional kebanyakan, berkonsep campuran Bali dan Jawa. Pada bagian depan terdapat Patung khas Bali yang siap menyambut pengunjung. Dibagian ini terdapat ruang makan dengan kursi-kursi yang terbuat dari kayu dan juga tempat duduk lesehan.
Tetapi jika bergeser ke bagian dalam, pengunjung akan merasakan atmosfer yang berbeda dari bagian depan. Terdapat suasana outdoor dengan pemandangan kolam ikan disekitarnya. Dibagian tengah terdapat koridor untuk jalan yang membelah pondok-pondok dikiri dan kanan. Pada bagian kiri terdapat 4 buah pondok kecil (small cottage) untuk lesehan dengan suasana yang lebih privat. 


Sedangkan dibagian kanan terdapat 2 buah pondok yang lebih besar dengan beberapa meja dan tempat duduk didalamnya. Tempat ini lebih cocok dipilih untuk keluarga dan juga bersama kerabat karena spacenya yang cukup luas.


Dibagian ini kita akan mendapatkan suasana makan yang berbeda. Menikmati kuliner sambil merasakan hembusan angin dan menghirup udara yang segar. Suasana alam khas pedesaan benar-benar hadir di restoran ini. Sesekali terdengar cipratan air dari ikan-ikan yang berenang didalam kolam. Belum lagi suara kokok ayam dan suara burung yang berkicau didalam sangkar dan kandang membuat kita semakin merasakan suasana alam yang menenangkan jiwa.
Penasaran kan kenapa ada ayam dan burung disini?
Salah satu fasilitas direstoran ini selain kolam ikan, dan pondok-pondoknya yang keren, terdapat juga beberapa hewan peliharan seperti ayam dan berbagai jenis burung. Hewan-hewan tersebut tidak berkeliaran sembarangan tetapi berada di dalam kandangnya masing-masing. Bagi yang suka memancing tersedia kolam pancing dengan paket-paket pilihan memancing seperti Paket Kapal dan Paket Pancingan.


Dari fasilitas dan tempatnya kita beralih ke menu-menu yang disajikan. Sesuai dengan namanya maka tentu saja resto ini akan banyak menyajikan makanan-makanan tradisional seperti berbagai olahan ayam, ikan, udang, bebek dan sebagainya. Selain nikmat semua makanan disini disajikan tanpa penyedap rasa loh,

Dok. Foto : Pondok Telaga Ikan

Penyajian makanannya juga cukup cepat dan dilayani dengan baik oleh mbak-mbaknya yang cukup ramah. Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal dan masih cukup ramah di kantong. Dengan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Pondok Telaga Ikan, rasanya tempat ini cukup layak dijadikan salah satu destinasi kuliner favorit jika kita melewati jalan arteri Bandara Kuala Namu.



PONDOK TELAGA IKAN
Jl. Batang Kuis KM. 4,5  Tanjung Morawa
(Jalan Arteri menuju Bandara Kuala Namu)

Share this:

KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar