Restoran Budaya Tanjung Morawa - Restoran Tempat Rekreasi Keluarga

Bosan dengan kuliner yang ada dikota Medan? yuk geser sedikit keluar kota Medan, tepatnya di Jl. Medan - Tanjung Morawa KM 12,5 No. 6. Ada restoran baru yang mempunyai konsep unik dengan cita rasa selera nusantara. Restoran tersebut bernama Restoran Budaya. Di resto ini pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner khas nusantara, seperti gado-gado, sate, sup buntut, berbagai olahan kepiting, ikan dan ayam, nasi goreng kampung dan sebagainya.

Salah satu spot yang menarik di Restoran Budaya (Ruangan VVIP)

Tidak sulit untuk menemukan lokasi restoran ini. Restoran yang dibangun diatas lahan seluas 10 Ha ini terlihat sangat luas dengan bangunan utama menggunakan arsitektur bangunan khas Jawa. Dibagian tengah terdapat bangunan pendopo dengan kapasitas tempat duduk yang cukup banyak. Kursi kayu dan ornamen khas Jawa sangat dominan di dalam ruangan ini. Tempatnya adem dan bersih sehingga pengunjung akan merasa nyaman berada di dalamnya. Selain itu pada waktu-waktu tertentu pengunjung juga akan dihibur oleh live music dari organ tunggal yang ada diruangan ini. Dibagian kiri dan kanan terdapat 1 ruangan VVIP dan 3 ruangan VIP untuk pengunjung yang ingin mengadakan acara seperti meeting ataupun arisan dengan jumlah transaksi tertentu. Untuk ruangan VIP memiliki kapasitas  15 orang per ruangan dengan minimal transaksi sebesar Rp. 750.000,- dan untuk ruangan VVIP memiliki kapasitas 20 orang  dengan minimal transaksi Rp. 1.500.000,-. Yang patut di acungi jempol nih resto punya toilet yang bersih banget kayak toilet hotel. Point ini harus dipertahankan nih agar pengunjung dapat merasa lebih nyaman lagi berada di resto ini.
Beralih kebagian luar terdapat taman dengan rumput hijau yang asri dan juga kolam ikan. Dibagian luar ini terdapat beberapa joglo dengan pilihan lesehan dan juga dengan tempat duduk. Kalau saya lebih menyukai spot dibagian luar, selain lebih private juga lebih asyik karena kita dapat menyantap makanan sambil menikmati pemandangan taman dan kolam ditemani semilir angin yang berhembus sepoi-sepoi. Banyak pengunjung yang memanfaatkan area ini untuk berfoto bersama teman-teman dan keluarga.



Disebelah kiri bangunan resto terdapat lahan yang sangat luas. Dibagian ini nih yang jadi favorit anak-anak dan remaja, dan juga yang menjadi daya tarik restoran Budaya. Hal ini karena area ini dipergunakan sebagai arena bermain bagi keluarga terutama anak-anak dan remaja. Pengunjung dapat menikmati permainan ATV Ride, ATV Adventure, Mini Car, Nineboat Mini, serta permainan Sepeda Tandem dan Fatman. Biasanya kalau weekend atau hari libur, arena ini akan ramai dipenuhi oleh pengunjung.



Disebelah arena bermain ini juga sedang dibangun taman bermain untuk keluarga, dimana bakalan ada danau yang akan melengkapi keindahan tempat ini. Menurut kabar, di lahan resto milik Produsen Syrup Kurnia ini juga akan dibangun sebuah hotel. Jadi kita tunggu aja perkembangan dari restoran Budaya ini ya.
Restoran Budaya bukan hanya sebagai restoran biasa, tetapi juga menjadi sebuah tempat rekreasi keluarga yang cukup menjanjikan dengan penambahan fasiltas-fasilitas baru yang membuat pengunjung menjadi tertarik untuk datang ketempat ini. Berbagai event sering diadakan diresto ini untuk memperkenalkan restoran Budaya kepada khalayak ramai. Bagi yang belum pernah ke resto ini kayaknya harus datang ketempat ini. Bawa pasangan, teman-teman ataupun keluarga anda. Tempatnya luas, asyik, nyaman dan bersih dengan pelayanan yang cukup memuaskan.  Good place, and good service.

Share this:

KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar