Merdeka Walk, Tempat Nongkrong Paling Populer di Kota Medan


Jalan-jalan ke kota Medan tidak afdol rasanya jika tidak singgah ke kawasan kuliner malam Merdeka Walk. Tempat ini paling dicari oleh wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Medan. Merdeka Walk (atau disebut juga MW) merupakan tempat nongkrong yang paling populer di kota Medan. Di tempat ini pengunjung dapat menikmati berbagai menu jajanan dan kuliner khas kota Medan, Asia maupun Western Food, Berbagai stand makanan seperti Nelayan Restoran, Pizza Hut, Mc Donalds, Srikandi, Killiney, Happy Share, Restoran India, dan lain-lain menjadikan tempat ini mirip seperti Food Court yang ada di Mall.

Walapun harga makanan yang ditawarkan ditempat ini tergolong cukup mahal tetapi tidak menyurutkan minat pengunjung untuk datang ketempat ini. banyak yang berkunjung ke Merdeka Walk hanya ingin menikmati suasana dan keramaian malam dan juga menikmati hiburan serta wahana permainan yang ada ditempat ini.

Selain kuliner, pengunjung juga dapat menikmati berbagai hiburan live music, band performance dan juga hiburan lain yang ada di center piece merdeka walk pada event-event tertentu. Terdapat juga tempat permainan untuk anak-anak "Amazon" disisi Selatannya dan saat ini di center piece lagi hits permainan anak-anak "Happy Cars" yang cukup diminati pengunjung. Gerai ATM juga berjejer mempermudah pengunjung untuk menarik dana tunai. Selain itu toko-toko souvenir seperti T-Shirt dan kerajinan tangan juga tersedia disini. Pada sisi Utara dekat Pizza Hut Resto terdapat layar besar yang menayangkan acara-acara pilihan dan film-film dari saluran TV Kabel.



Karena lengkapnya fasilitas hiburan ditempat ini menjadikan Merdeka Walk sebagai tempat nongkrong paling populer yang ada di kota Medan, yang dikunjungi semua kalangan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.


Buka dari jam 11.00 - 00.00 WIB pada hari Minggu - Jumat dan jam 11.00 - 02.00 WIB pada hari Sabtu menjadikan tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Walaupun buka dari jam 11 Siang, tetapi atmosfer atau suasana "Nongkrong" disini akan terasa mulai dari sore sampai malam hari.
Di areal seluas 6.600 meter persegi ini, pengunjung tumpah ruah setiap malamnya untuk menikmati kuliner ataupun suasana malam dan keramaian di tempat ini. Dibawah rindangnya pohon Trembesi yang dihiasi lampu-lampu berwarna-warni menjadikan suasana malam terasa hidup dan menyenangkan disini.



Merdeka Walk yang diresmikan pada tanggal 14 April 2005 ini merupakan gagasan dari Walikota Medan pada masa itu, Abdillah, yang merubah areal bekas parkir lapangan Merdeka menjadi pusat kuliner. Lokasinya yang berada tepat di jantung kota Medan, tepatnya di lapangan Merdeka Medan disisi Jl. Balai Kota menjadikan Merdeka Walk menjadi tempat yang strategis dan mudah untuk dicapai. Apalagi lokasinya berseberangan dengan Stasiun Kereta Api Medan. Jadi bagi pengunjung luar kota yang menggunakan transportasi Kereta Api dapat langsung singgah ke Merdeka Walk.
Disekitar Merdeka Walk juga terdapat beberapa bangunan bersejarah yang dapat kita lihat seperti Gedung Balai Kota, Gedung Bank Indonesia, Kantor Pos, Gedung Lonsum dan Titi Gantung yang dapat menambah keindahan pemandangan malam di MW. (Wisata Heritage di sekitar lapangan merdeka)

So, jangan lewatkan suasana malam di Merdeka Walk jika berkunjung ke kota Medan ya.

Share this:

,

KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar