Menikmati Air Mancur di Taman Beringin Medan


Ditengah hiruk pikuknya lalu lintas dan maraknya pembangunan gedung-gedung di perkotaan, hadirnya taman kota akan memberikan kesejukkan dan menambah keindahan kota tersebut,
Keberadaan taman kota yang merupakan ruang terbuka hijau sangat dibutuhkan masyarakat dan warga disuatu perkotaan. Ditempat ini masyarakat dapat menikmati keindahan dan kesejukkan alam yang ada disekitar taman. Keberadaan taman kota juga akan dapat mengurangi polusi udara yang disebabkan salah satunya oleh kenderaan bermotor.


Kota Medan sebagai salah satu kota metropolitan mempunyai beberapa ruang terbuka hijau berupa taman-taman kota. Salah satunya adalah Hutan Kota Taman Beringin. Taman yang terletak di jalan protokol Jl. Sudirman dan Jl. Cik Ditiro ini mempunyai luas 12.219 m2 dengan 20 jenis spesies tanaman didalamnya. Lokasinya sendiri cukup strategis dan berada tepat didepan rumah dinas Gubernur Sumatera Utara dan akses menuju taman juga mudah dicapai karena berada ditengah kota.

Taman yang dikelola oleh Dinas Pertamanan Kota Medan ini mempunyai pemandangan yang cukup asri dan cukup bersih, terdapat kolam air mancur ditengahnya yang menjadi daya tarik utama taman ini dan pohon-pohon serta bunga-bunga banyak tumbuh disekitar taman. Suara gemericik air dari aliran sungai Babura menambah kesejukan taman ini.

Taman ini juga di fasilitasi dengan arena permainan untuk anak-anak berupa perosotan, ayunan dan permainan lainnya. Terdapat juga toilet dan Mushola yang dapat digunakan pengunjung untuk melaksanakan ibadah sholat 5 waktu. Diantara tanaman bunga- bunga terdapat monumen prasasti yang ditandatangani oleh Walikota Medan ; Zulmi Eldin dengan Y. Robert Ewing (US Consul to Sumatera) dan Todd E. Whale (CDR USS. David) yang menyatakan keberadaan taman ini sebagai taman persahabatan kota Medan dengan Amerika Serikat yang diresmikan pada tanggal 25 Oktober 2014)


Keberadaan Taman Beringin ini banyak memberi manfaat bagi warga kota Medan dan juga pengunjung dari kota lainnya. Selain sebagai tempat rekreasi keluarga terutama pada hari-hari libur, taman ini juga sering dimanfaatkan pengunjung sebagai tempat melepas lelah dan penat ataupun sekedar bersantai dan bermain bersama keluarga, teman dan pasangan di hari-hari yang sibuk.

Mari jadikan kota medan sebagai kota yang bersih, sejuk dan asri karena adanya taman-taman ditengah kota.

Lihat juga : Kuliner Bakso Methodist dan Wisata Ke Vihara Gunung Timur

Share this:

,

KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar