5 Mall Favorit di Kota Medan

Mall merupakan tempat yang menjadi pilihan masyarakat untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Karena saat ini beberapa Mall sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap bagi masyarakat untuk menghabiskan dan menikmati waktu bersama keluarga. Berikut 5 Mall yang menjadi favorit bagi warga kota Medan, Yuk simak dimana aja tempatnya.

1. Sun Plaza.



Sun Plaza masih merupakan salah satu mall atau pusat perbelanjaan menengah keatas yang jadi favorit masyarakat kota Medan maupun dari daerah lain di Indonesia. Mall ini berada di Jl. KH. Zainul Arifin No. 7 - Medan yang merupakan kawasan komersil yang strategis karena dekat dengan icon-icon penting dan fasilitas publik di kota Medan seperti Mesjid Agung, kawasan kuliner Pagaruyung Kampung Keling, Apartemen Cambridge dan beberapa perkantoran swasta dan pemerintahan.
Mall yang di bangun diatas lahan seluas 29.000 meter persegi ini dibuka sejak 1 Januari 2004, terdiri dari 6 lantai (termasuk Lower Ground dan Ground Floor). Di mall ini terdapat bioskop Cinemaxx, dan departement store Sogo serta tenant-tenant ternama lainnya seperti Hypermart, Ace Hardware, Starbucks, Disc Tarra, JCO, Planet Sport, Swatch dan lain sebagainya.
Mall ini sangat cocok dijadikan sebagai mall keluarga dan juga tempat nongkrong anak muda. Bagi yang hobi belanja ataupun sekedar cuci mata dapat memilih tempat ini sebagai alternatif untuk refresing sejenak dari rutinitas yang padat.

2. Centre Point

Dok. Foto : Centrepoint.co.id

Satu lagi pusat perbelanjaan modern untuk kelas menengah ke atas hadir di kota Medan. Berdiri sejak 2013. Terletak dipusat kota tepatnya di Jl. Jawa No. 8 Medan. Dekat dengan Stasiun Kereta Api Medan dan kuil populer Vihara Setia Budi.
Mall ini berada satu kawasan dengan rumah Sakit Teguh Murni dan Karibia Hotel serta pertokoan di Jl. Irian Barat sehingga kedepannya mall ini akan dijadikan super mall yang memiliki fasilitas yang dapat memuaskan pengunjungnya.
Dimall ini terdapat bioskop Cinema XXI The Premiere dan tenat-tenant ternama seperti Parkson, H&M, Ace Hardware, Pizza Hut, Sushi Tei, Sogo, Lottemart dan sebagainya.

3. Plaza Medan Fair

    Dok.Foto : lippomalls.com

Plaza Medan Fair yang terletak di Jl. Gatot Subroto No. 30 Medan, merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang ramai dan paling banyak dikunjungi segala lapisan masyarakat. Plaza Medan Fair yang memiliki 4 lantai dan 1 lantai ruang bawah tanah ini dirancang oleh perusahaan arsitektur di Singapura dengan konsep modern yang nyaman dan fleksibel. Terdapat tenant-tenant ternama seperti Carrefour, Matahari Departement Store, Electronic City, J Co, Time Zone dan toko buku Karisma. Letaknya yang strategis membuat mall ini menjadi pilihan masyarakat untuk berbelanja ataupun hanya sekedar cuci mata. Jika dibandingkan dengan Sun Plaza ataupun Center Point, maka mall ini lebih dapat menjangkau lapisan masyarakat menengah kebawah karena barang-barang yang dijual harganya cukup terjangkau. Hadirnya pusat servis dan penjualan handphone serta beberapa gerai kuliner menambah kelengkapan dan kepuasan pengunjung untuk berbelanja.
Di mall ini terdapat spot perhentian dan pemberangkatan penumpang untuk angkutan khusus menuju bandara internasional Kuala Namu berupa Damri yang dapat mempermudah pengunjung untuk berangkat ke bandara tanpa harus menggunakan mobil pribadi ataupun angkutan lain yang lebih mahal.

4. Hermes Place Polonia


Dok. Foto : Wikimapia.org

Hermes Place Polonia adalah salah satu Mall yang mempunyai konsep One Stop Lifestyle dan Entertainment Mall. Tidak seperti Mall kebanyakan yang ada di kota Medan, Mall ini memberikan ruang terbuka yang dapat memberikan pengalaman tersendiri ketika berkunjung kesini.
Mall ini memiliki beberapa fasilitas seperti :
Convention Hall, Ballroom, XXI Cinema, Pusat Kebugaran, Maxi Mart dan berbagai Cafe & Resto ternama seperti Golden Dragon, Charlie Brown Cafe, Bebek Tepi Sawah, Underconstruction, Fountain Cafe dan lain-lain.
Pada awal dibuka, Hermes Place Polonia mempunyai wahana hiburan keluarga yang bernama Draco Waterpark dan saat ini waterpark tersebut telah ditutup dan lokasinya sendiri dijadikan sebagai area tempat parkir.
Karena konsepnya berbeda dengan mall yang ada di kota Medan, banyak pengunjung yang memanfaatkan waktunya di tempat ini bukan untuk window shooping tetapi untuk nongkrong sambil menikmati kuliner di cafe dan resto yang ada, selain itu banyak juga yang menghabiskan waktunya untuk menonton film-film box office terbaru di XXI Cinema. Tersedianya Ballroom dan Convention Hall juga banyak dimanfaatkan sebagai penyelenggaraan event-event besar, antara lain seperti wedding party, audisi dan konser musik artis lokal maupun mancanegara. 

Hermes Place Polonia
Jl. Mongonsidi  No. 45 Medan - Sumatera Utara

5. Ring Road City Walks



Ring Road City Walks merupakan pusat perbelanjaan terbaru di kota Medan dengan konsep modern yaitu Ring Road City Walks yang menghadirkan tenant-tenant utama seperti Cinema XXI, Amazone, J.CO Donuts & Coffee, SMARCO, Fountain dan sebagainya.
Ring Road City Walks berada di Jl. Ring Road/Gagak Hitam No. 28 Medan yang dikelola oleh PT. Malindo Utama Semesta. 
Sebagai pusat perbelanjaan modern yang buka bulan Mei 2015, telah mendapat sambutan yang cukup baik dari masyarakat kota Medan. Hal ini dapat dilihat dari semakin ramainya masyarakat yang berkunjung ke Ring Road City Walks. Walaupun masih terlihat agak kosong karena belum banyak diisi oleh tenant-tenant tetapi kedepannya pihak pengelola memastikan akan hadir tenant-tenant ternama yang akan mengisi pusat perbelanjaan ini untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pengunjung.

Share this:

KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar