Bika Ambon Zulaikha

Kalau jalan-jalan ke kota Medan, tidak afdol rasanya jika tidak membeli oleh-oleh. Salah satu oleh-oleh yang sudah dikenal sejak lebih kurang 30 tahun yang lalu adalah "Bika Ambon".
Bika Ambon adalah jenis makanan dari Medan bukan dari Ambon ya, walaupun namanya Bika Ambon. Makanan ini mempunyai ciri-ciri berwarna kuning dengan tekstur yang berlubang-lubang kecil, berserat dan berminyak.

    Dok. Foto : bikaambonzulaikha.com

Daerah yang menjual jenis makanan ini paling banyak terdapat di Jl. Majapahit.  Di jalan ini banyak sekali toko-toko yang menjual jenis makanan Bika Ambon dengan berbagai merek. Salah satu penjual Bika Ambon yang terkenal saat ini di Medan adalah toko Bika Ambon Zulaikha. Toko ini terletak di Jl. Majapahit No. 62 Medan.

    Dok. Foto : bikaambonzulaikha.com

Toko Bika Ambon Zulaikha memulai usahanya sejak tahun 2003 yang didirikan oleh Hajjah Mariani. Nama Zulaikha ini sendiri berasal dari nama anak perempuan Hajjah Mariani, yaitu Ira Zulaikha Ray.

Keberadaan Bika Ambon Zulaikha di Medan cukup fenomenal. Sejak dibuka, toko ini dapat menyedot peminat kuliner/pembeli yang cukup ramai di kota Medan, dan namanya sendiri sudah cukup terkenal hampir diseluruh Indonesia. Kehadirannya seakan-akan menenggelamkan beberapa toko bika Ambon sejenis yang ada di jalan tersebut. Kalau diperhatikan hampir setiap hari toko ini mempunyai pengunjung yang ramai dan kadang-kadang membludak yang membuat para pembeli harus antri yang cukup panjang, khususnya dihari-hari liburan. Keadaan ini berbanding terbalik dengan toko-toko yang ada disekitarnya yang nyaris sepi.

Bika Ambon Zulaikha memiliki kualitas rasa yang lezat dengan kelembutan pada bikanya. Bika Ambon Zulaikha menjual beberapa varian rasa yaitu : original, pandan, keju, durian dan mocha. Harga makanan di bandrol berkisar dari harga Rp. 35.000. s/d Rp. 95.000, tergantung dari rasa dan ukurannya.Toko Bika Ambon Zulaikha juga melayani pemesanan langsung dari seluruh Indonesia. Jadi bagi para pecinta kuliner yang tidak dapat singgah atau membeli langsung makanan ini dapat melakukan pemesanan makanan ini melalui website : http://www.bikaambonzulaikha.com

Share this:

KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar