Penangkaran Buaya Asam Kumbang


Salah satu objek wisata yang wajib di kunjungi di kota Medan adalah Taman Penangkaran Buaya Asam Kumbang. Penangkaran Buaya Asam Kumbang merupakan taman penangkaran reptil buaya terbesar di Indonesia dan juga di Asia Tenggara.*
Taman ini terletak di Jl. Bunga Raya II No. 59 Kel. Asam Kumbang Kec. Medan Selayang/Sunggal Dengan luas lahan sebesar 2 Hektar. Penangkaran ini di mulai sejak tahun 1959 dan didirikan oleh Lo Than Muk seorang pencinta jenis hewan reptil buaya.
Saat ini penangkaran buaya asam kumbang sudah memiliki lebih kurang 2.000 ekor buaya dengan berbagai ukuran, usia dan jenis, dengan usia buaya yang tertua adalah 42 tahun. Selain buaya terdapat satwa lain yang ada didalam taman penangkaran buaya ini seperti ular, monyet, kura-kura dan hewan lainnya.
Taman ini dikelola secara sederhana, bersih dan nyaman oleh pemiliknya. Jam berkunjung dimulai dari jam 09.00 - 18.00 Wib. Bagi anda yang berminat datang ke taman ini tidak usah takut dengan biaya yang dikeluarkan, cukup merogoh kocek sebesar Rp.6.000,- untuk tiket masuk kedalam taman. Selain itu jika pengunjung ingin memberi makan buaya, pihak pengelola juga menyediakan bebek untuk makan buaya dengan biaya sebesar Rp. 35.000/ekor. Pengunjung juga berkesempatan untuk berfoto bareng dengan ular dan buaya ditaman dengan biaya sebesar Rp. 50.000,-. Dan setiap sore sekitar jam 16.30 Wib kita juga akan dapat melihat petugas taman memberi makan buaya. Hal ini akan menjadi tontonan yang menarik bagi pengunjung.
Bagaimana masih belum tertarik? yuk kita lihat foto-foto berikut : 





Share this:

,

KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar