Taman Ahmad Yani Medan


Salah satu taman terbuka yang ada di kota Medan adalah Taman Ahmad Yani. Dinamakan sebagai Taman Ahmad Yani karena ditengah taman tersebut terdapat patung pahlawan nasional kita Jenderal Besar Ahmad Yani. (salah satu korban G 30 S/PKI). Taman ini terletak di Jl. Sudirman dan Jl. Imam Bonjol yang merupakan jalan protokol di kota Medan, lokasinya dekat dengan sekolah Harapan dan RS. Elizabeth. 

Taman yang berada di jantung kota Medan ini mempunyai pemandangan yang cukup asri dengan udaranya yang sejuk karena disekitarnya terdapat pohon - pohon besar yang rimbun. Sesekali tampak burung merpati yang bermain disekitar taman.


Selain dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga dan taman bermain, taman ini juga dijadikan sebagai taman olah raga dan terdapat beberapa fasilitas oleh raga untuk membentuk badan serta Jogging Track yang dapat digunakan oleh warga kota Medan. 
Hampir setiap hari taman ini mempunyai agenda kegiatan olahraga khususnya senam, mulai dari senam gembira, aerobik dan jantung sehat. Khusus untuk senam jantung sehat dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu jam 7.00 - 8.30 Pagi



Sebagai taman yang dikelola oleh Pemko Medan, taman ini dilengkapi dengan fasilitas Toilet dan juga Mushola yang akan memudahkan warga yang beragama Islam untuk melaksanakan sholat lima waktu, selain itu pada bulan Maret 2015 lalu, taman ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas Hotspot dan Wi-Fi gratis yang tentu saja dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengakses internet sambil berolah raga ataupun bersantai di taman tersebut. Karena adanya fasilitas Wi-Fi ini maka taman ini akan dijadikan salah satu taman digital dikota Medan oleh Pemko setempat.



Jika merasa lapar ataupun haus setelah melakukan aktivitas olahraga, kita dapat menikmati kuliner yang ada diluar taman tepatnya didepan RS. St. Elizabeth yang dikenal sebagai daerah kuliner "Warkop".

Share this:

,

KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar