Taman Penangkaran Rusa USU

Di kota Medan terdapat sebuah Taman Penangkaran Rusa. Walaupun tidak begitu luas dan jumlah hewan rusanya masih tidak terlalu banyak tetapi taman ini dapat menjadi sarana rekreasi dan edukasi bagi keluarga. Lokasinya sendiri berada di tengah kota tepatnya di komplek kampus USU, Jl. Dr. Mansyur - Medan. Tidak perlu mengeluarkan uang untuk dapat melihat hewan-hewan rusa ditempat ini karena gratis untuk umum. Taman ini mulai ada sekitar tahun 2013 atas bantuan dari Bapak Rahmat Shah sebagai Ketua Umum Perhimpunan Kebun Binatang Se-Indonesia (PKBSI). Rusa-rusa yang ada di taman ini juga menjadi bahan penelitian dan riset bagi mahasiswa kedokteran hewan USU.


Untuk berkunjung ke Taman Penangkaran Rusa ini kita harus masuk ke Komplek kampus USU Jl. Dr. Mansyur - Medan. Lokasinya tepat berada di depan gedung kantor Biro Rektor USU pintu II.
Saat ini Taman Penangkaran Rusa USU mulai banyak dikunjungi oleh masyarakat dan dijadikan sarana wisata gratis bagi keluarga terutama pada hari Minggu. Di Taman ini juga dijual wortel dan sayuran untuk makanan rusa yang ditawarkan oleh pedagang bagi pengunjung yang ingin memberi makan rusa.



Tempat ini cukup representatif untuk liburan keluarga diakhir pekan/liburan sekolah, karena lokasinya cukup dekat dan masih berada di pusat kota Medan, suasana disekitar taman juga cukup nyaman untuk sekedar duduk santai dan bersantap makanan sambil berkumpul dengan keluarga, pasangan ataupun sahabat. Banyak pengunjung terutama mahasiswa yang menggunakan taman ini sebagai tempat untuk beristirahat dan bersantai karena disekitarnya terdapat pepohonan dan rumput luas yang hijau dan pada hari Minggu, taman ini lebih ramai dikunjungi masyarakat umum bahkan yang berasal dari luar kota. Bagi yang mau cemilan tidak perlu kuatir, karena disekitar taman juga banyak terdapat pedagang yang ikut menjajakan dagangannya di tempat ini. 



Walaupun banyak dikunjungi oleh pengunjung terutama mahasiswa dan masyarakat umum, Taman ini selalu terjaga kebersihannya. Mungkin karena berada dilingkungan Kampus sehingga tempat ini juga selalu menjadi perhatian dan dikelola dengan baik. Para pengunjung juga tampaknya sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan kebersihan tempat ini.

Share this:

,

KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar