Rekreasi Ke Taman Cadika Johor


Taman Cadika Medan Johor merupakan salah satu tempat rekreasi yang berada di Jl. Karya Wisata Medan Johor yang dikelola oleh Pemerintah Kota Medan. Awalnya tempat ini dikenal hanya untuk Bumi Perkemahan Pramuka cabang kota Medan dan belum dibuka untuk umum. Dahulunya lokasi ini juga sempat digunakan sebagai tempat latihan dan areal perlombaan Motor Cross, dan pemandangannya belum seindah saat ini. Taman seluas 3 Ha ini juga sempat terbengkalai dan tidak diurus dengan baik. Kemudian beberapa tahun terakhir lokasi ini kembali dikelola dan diremajakan oleh Pemerintah Kota Medan untuk dijadikan sebagai taman rekreasi keluarga dan juga tetap dipakai sebagai Bumi Perkemahan Pramuka sekota Medan.


Pemandangan di taman ini cukup indah dan asri. Pohon-pohon dan bunga tumbuh subur menghias taman ini. Terdapat danau buatan yang tenang beserta 2 buah jembatan gantung diatasnya. Taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas mushola dan toilet, jogging track serta taman bermain bagi anak-anak, juga terdapat spot untuk camping ground yang luas. Lokasi taman ini bersebelahan dengan komplek perumahan Citra Wisata, sehingga jika memandang akan terlihat rumah-rumah yang indah dari taman ini.




Keberadaan taman ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, selain membuat udara sekitar tetap sejuk, banyak aktifitas yang dapat dilakukan pengunjung di taman ini. Setiap sore dan hari libur taman ini akan dipenuhi pengunjung yang datang untuk sekedar melepaskan penat ataupun sekedar rekreasi dengan keluarga. Jika diperhatikan hampir setiap sudut taman ini dipenuhi oleh pengunjung, ada yang bercengkrama dan bermain dengan keluarga, ada yang bermesraan dengan pasangannya, ada yang sekedar berfoto-foto dan ada juga yang memancing dan menikmati pemandangan disekitar danau. Sedangkan setiap pagi taman ini juga dimanfaatkan pengunjung untuk aktifitas berolahraga.
Event-event dari instansi pemerintahan ataupun acara kepramukaan masih tetap sering dilakukan di areal taman ini, khususnya pada hari Sabtu dan Minggu.



Setiap pengunjung bebas masuk ke lokasi taman ini alias tidak dipungut biaya, hanya saja setiap kenderaan yang masuk akan dikenakan biaya parkir sesuai dengan jenis kenderaannya. Di taman ini juga pengunjung dapat menikmati aneka jenis jajanan yang dijajakan oleh penjual dipinggiran danau atau dekat areal parkir sepeda motor.
Jika anda ingin berkunjung ke taman ini maka tetaplah jaga kebersihan dan keindahan taman ini. Jadikan lingkungan kita menjadi indah, asri dan hijau berseri.

Share this:

,

KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar