Maidanii Pancake Durian


Satu lagi oleh-oleh khas Medan yang wajib dibawa pelancong adalah Pancake Durian. Pancake Durian adalah kue atau penganan kecil berbentuk puree daging durian dan vla atau krim kocok yang dibalut dengan dadar gulung atau kulit crepes, dengan cita rasa durian yang enak dan lezat.
Makanan ini awalnya diperkenalkan oleh para pengrajin sekaligus pedagang kue rumahan yang ada di kota Medan.
Saat ini pancake durian telah terkenal keseluruh pelosok tanah air, bahkan banyak kota-kota lain selain Medan yang mulai membuat penganan ini sebagai oleh-oleh.
Salah satu produsen oleh-oleh pancake durian di kota Medan adalah Maidanii Pancake Durian yang sudah berdiri lebih dari 2 tahun. Usaha pancake ini bermula dari usaha online shop daging buah durian yang dibekukan yang kemudian berkembang dan mulai membuka toko oleh-olehnya di Jl. Perjuangan No. 130 A Medan. Saat ini Maidanii Pancake pindah alamat ke Jl. HM. Yamin. No. 121, dan mengembangkan usahanya menjadi Cafe dan Menjual Oleh-oleh Pancake Durian.

Maidanii Pancake Durian menjual beberapa varian rasa yaitu : Original, Pandan, Coklat dan Strawberry. Harganya saat ini dibandrol sekitar Rp. 80.000/box (Isi 10 buah Untuk Regular Size dan 21 buah untuk Mini Size)

Selain menjual pancake, maidanii cafe juga menjual berbagai macam makanan dan minuman dengan bahan-bahan durian seperti : Es Teler Durian, Juice Durian, Sop Buah Durian, Durian Goreng dan sebagainya. 



Jadi, bagi yang tidak menyukai pancake durian dapat menikmati kuliner olahan lain dari bahan-bahan buah durian disini. Dijamin rasanya juga tidak mengecewakan dengan harga yang masih cukup terjangkau.


Maidanii Pancake
Jl. HM. Yamin. No. 121 - Medan 

Share this:

KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar