Warung Wajik Peceren - Berastagi


Bagi anda yang berwisata ke daerah pegunungan Berastagi wajib mencicipi hidangan kuliner yang satu ini, yaitu kue tradisional wajik. Makanan ini terbuat dari beras ketan (pulut) yang dikukus kemudian dimasak dengan campuran santan, dan gula merah hingga berminyak dan terasa lembut. Makanan ini mempunyai cita rasa yang manis.

Kue Wajik paling banyak ditemui dan dijual di kawasan Peceren khususnya Jl. Jamin Ginting, salah satu desa tradisonal di Tanah Karo. Didesa ini banyak terdapat penjual wajik khas Jawa dan pecal, oleh karena itu daerah ini terkenal dan populer karena makanan pecal dan kue wajiknya yang enak.
Salah satu tempat menjual kue Wajik yang menjadi favorit keluarga saya di daerah Peceren - Berastagi ini adalah Warung Wajik Peceren H. Ngadimin. Kue Wajik milik H. Ngadimin memiliki cita rasa yang manis dan lembut, membuat saya dan keluarga selalu ketagihan jika makan kue wajik disini. Di warung ini kue wajik dijual seharga Rp. 1.500/buah. Warung ini juga menjual menu makanan lain selain kue wajik, ada kue kacang hijau, pecal, indomie dan sebagainya.


Saat ini warung wajik milik H. Ngadimin berpindah kelokasi baru yaitu bangunan ruko 2 lantai yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi yang lama. Tempatnya lebih rapi dan bersih dari sebelumnya dan cukup nyaman buat wisatawan untuk istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan sambil menikmati wajik dan hidangan lain di warung ini.  

Share this:

KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar