Pasar Bawah, Pasar Wisata di Pekanbaru


Ini dia tempat yang wajib di kunjungi jika berkunjung ke kota Pekanbaru, dimana lagi kalau bukan Pasar Bawah. Pasar yang terletak di pinggir sungai Siak dan Pelabuhan tepatnya di Jl. Saleh Abbas Pekanbaru ini merupakan pasar tertua yang ada di kota Pekanbaru. Keberadaan pasar ini sangat terkenal oleh wisatawan sampai ke daerah lain. Banyak wisatawan yang selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ketempat ini, walaupun hanya sekedar cuci mata saja.
Selain sebagai pasar tradisional dahulunya pasar bawah dikenal karena banyak menjual barang-barang eks luar negeri kualitas import seperti barang elektronik, karpet-karpet dari Timur Tengah, Tas-tas branded dan aneka Guci keramik dari negeri Cina. Tetapi saat ini barang-barang yang dijual semakin beragam dan cukup lengkap, mulai dari kain, sepatu, aneka aksesoris dan perhiasan wanita, aneka jajanan lokal dan import, pernak-pernik rumah tangga dan sebagainya, sehingga membuat pasar bawah menjadi pasar oleh-oleh terlengkap yang ada di kota Pekanbaru. Jika kamu termasuk type yang suka belanja maka akan sangat lapar mata berada dipasar ini. Semua barang yang dijual bagus-bagus dan menarik. Jika anda pandai melakukan tawar menawar maka akan mendapatkan harga yang cukup miring.
Bangunan pasar bawah 4 lantai yang bercirikan budaya Melayu ini adalah hasil renovasi dari bangunan lama yang diresmikan pada tahun 2006 lalu. Selain dibangunan utama, disekelilingnya juga terdapat ruko-ruko yang juga menjual karpet, keramik dan aneka guci serta barang-barang keramik dari luar.






Sebagai pasar wisata, Pasar Bawah menjadi icon yang membanggakan bagi kota Pekanbaru. Siapapun ingin berkunjung ketempat ini. Bagaimana dengan anda?

Share this:

,

KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar