Taman Kota Pekanbaru

Kota Pekanbaru mempunyai cuaca yang cukup panas, apalagi sebagai kota yang sedang berkembang, Pekanbaru sedang giat-giatnya dalam melakukan pembangunan diberbagai sektor. Gedung-gedung bertingkat terutama ruko mulai banyak berdiri mengisi ruang-ruang kosong di kota ini. Pertumbuhan sektor pembangunan tidak diimbangi dengan ketersediaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kota ini. Fungsi Ruang Terbuka Hijau bukan hanya sebagai tempat bermain dan juga sarana rekreasi tetapi juga sebagai areal konservasi lingkungan hijau yang dapat melestarikan dan menunjang pengamanan lingkungan alam. Tidak banyak Ruang Terbuka Hijau yang dapat ditemui dikota ini, salah satunya adalah Taman Kota.


Taman kota terletak dilokasi yang sangat strategis di pusat kota Pekanbaru, tepatnya di Jl. Diponegoro disamping Hotel Arya Duta. Taman Kota ini dimanfaatkan warga bukan hanya sebagai tempat berteduh dari panasnya cuaca dikota Pekanbaru, tetapi juga sebagai tempat rekreasi keluarga. Banyak warga yang membawa keluarga dan anak-anaknya bermain dan bersantai disini tetapi banyak juga pasangan kekasih yang memanfaatkan taman ini sebagai tempat memadu kasih.

Taman kota Pekanbaru mempunyai fasilitas yang cukup baik seperti Tempat Permainan anak-anak, dan sarana ibadah berupa Mushola. Dengan ciri khas kolam besar ditengahnya, taman kota menjadi sarana hiburan bagi warga terutama di akhir pekan. 



Taman ini sendiri cukup luas, asri dan sejuk. Kehadirannya memberi dampak yang positif bagi lingkungan sekitarnya. Hanya saja taman ini terlihat kurang dikelola dengan baik terutama keindahannya. Pada saat berkunjung kesini, terlihat air kolam yang keruh dan kurangnya penerangan pada waktu malam hari ditempat ini. Keadaan ini sangat disayangkan, karena taman ini sangat potensial dijadikan sebagai tempat wisata dan juga lokasinya sangat strategis. Jika dikelola dengan baik, taman ini akan menjadi semakin indah, sejuk, asri dan nyaman sehingga masyarakat akan sangat senang berkunjung ke tempat ini.

Share this:

,

KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar