Restoran Terapung Bagan Percut


Desa Bagan Percut menyimpan potensi wisata bahari dan kuliner yang menjanjikan. Daerah ini memiliki pemandangan laut dan banyak terdapat ikan-ikan segar yang diperoleh nelayan langsung dari laut dan didaratkan di Tempat Pendaratan Ikan (TPI)
Walaupun tempat ini belum banyak diketahui oleh pecinta kuliner dan wisatawan karena daerah ini belum dikelola dengan baik tetapi daerah ini memiliki pesona dan daya tarik tersendiri bagi pengunjung/wisatawan setempat. Salah satu potensi wisata yang cukup menarik didaerah ini adalah Restoran Terapung yang sudah ada lebih kurang 20 tahun yang lalu.
Lokasi Restoran Terapung tidak begitu jauh dari kota Medan dan dapat ditempuh dalam waktu lebih kurang 45 menit. Disini para wisatawan dapat menikmati langsung pemandangan laut lepas yang indah sambil menikmati hidangan laut yang lezat. Restoran ini menyediakan jasa memasak ikan yang dibawa oleh wisatawan untuk diolah sesuai selera.
Wisata kuliner kita di Restoran Terapung dimulai dari pembelian ikan-ikan segar yang ada di Tempat Pendaratan Ikan (TPI). Disini pengunjung dapat memilih ikan-ikan yang akan dimasak, setelah itu pengunjung akan dibawa melalui sampan-sampan atau perahu boat menuju ke lokasi restoran terapung (disini sudah disiapkan perahu boat gratis untuk mengantar jemput wisatawan dari TPI menuju Restoran Terapung). Satu buah sampan/perahu boat biasanya dapat menampung lebih kurang 10 orang penumpang. Untuk sampai di Restoran Terapung biasanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit.
Selama perjalanan menuju restoran, wisatawan dapat melihat pemandangan yang cukup menenangkan, dimana terdapat pohon-pohon Bakau dipinggiran sungai yang terkadang muncul binatang kera/monyet yang bermain-main didahannya. Sesekali tampak para nelayan melintas hilir mudik disekitar sungai. Burung-burung Bangau pun terbang dan bertengger diatas pohon seakan tak mau ketinggalan untuk menambah keindahan suasana laut.
Dari kejauhan tampak restoran terapung yang terbuat dari bangunan kayu yang sederhana berdiri di tengah laut.
Setelah tiba di Restoran tampak muara yang menyuguhkan pemandangan laut lepas yang seakan tiada berujung. Begitu nikmat sensasi menyantap hidangan ditengah laut lepas.
Setelah puas menyantap hidangan laut, pengunjung pun bersiap untuk kembali kedaratan sambil menunggu perahu yang akan menjemput mereka.
Sungguh suatu potensi wisata bahari dan kuliner yang sangat menjanjikan. Semoga pemerintah setempat dapat mengelola dan mengembangkan daerah ini menjadi objek wisata yang dapat menarik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

    Lokasi Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Bagan Percut

    Tampak suasana laut yang tenang dengan pohon-pohon Bakau disekitarnya



Share this:

,

KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar