Belanja Buah dan Sayuran Segar di Pasar Buah Berastagi

Berastagi tidak hanya terkenal sebagai tempat wisata alam pegunungan tetapi juga sebagai gudangnya buah-buahan dan sayuran segar. Banyak buah-buahan dan sayuran yang dijual dari kota Medan berasal dari daerah Berastagi.
Jika kita berkunjung ke Berastagi, sempatkan sebentar untuk berbelanja di Pasar Buah Berastagi. Pasar atau Pajak (sebutan orang Medan untuk Pasar) ini berada di pusat kota dekat dengan Tugu Pahlawan Berastagi
Dipasar ini banyak sekali terdapat buah-buahan dan sayuran segar yang menyegarkan mata dan menggugah selera kita untuk berbelanja. Buah-buahan dan sayuran di pasar ini berasal dari kebun/ladang petani lokal.
Banyak turis asing dari mancanegara dan lokal bersileweran dipasar ini. Selain berbelanja, mereka juga mengabadikan foto-foto untuk dokumentasi pribadi.



Selain buah-buahan dan sayuran, pasar ini juga banyak menjual bunga-bunga indah dan menarik. Tak hanya itu, sederet cinderamata seperti baju-baju, topi, gelang, dan pernak-pernik lainnya siap menyambut kita dengan warna-warna dan design yang menarik khas Tanah Karo.


Puas berkeliling didalam pasar, pada bagian luar pasar kita akan melihat anak-anak anjing dan kelinci-kelinci lucu yang juga banyak dijual dipasar ini. Aktifitas lain selain berbelanja dipasar ini adalah adanya jasa penyewaan menunggang kuda dan delman untuk berkeliling disekitar pasar. Kita juga dapat menikmati jajanan/kuliner disekitar pasar seperti bandrek, jagung rebus, bakso dan mie sop yang dapat menghangatkan badan diantara sejuknya udara kota Berastagi.


Jadi bagi anda yang ingin berkunjung ketempat wisata pasar buah ini harus menyiapkan dana yang cukup dan juga harus dapat menahan diri jika tidak ingin kantong anda jebol karena kehabisan duit karena keasyikan berbelanja di pasar ini.

Share this:

,

KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar